Senin, 26 Maret 2012

TULISAN 08 - ARTI SEORANG IBU

TULISAN 08 - ARTI SEORANG IBU

Surga di Telapak Kaki Ibu
Jika anda ingin bahagia dalam kehidupan, maka jagalh sikap dan perkataan di depan ibu. Jangan pernah menyakiti hati ibu bahkan Nabi Muhammad pernah menjawab pertanyaan dari seseorang mengenai pentingnya keberadaan ibu dan bapak, maka dijawab ibu untuk tiga kali jawaban dan bapak untuk jawaban ke empat.

Jawaban Nabi Muhammad ini jelas memberikan informasi kepada kita bahwa keberadaan ibu sangat penting. Rasa hormat kita, rasa cinta dan kasih sayang kita yang terutama harus kita berikan kepada ibu, baru kemudian kepada bapak. Ini mengisyaratkan bahwa kita harus memperhatikan ibu kita, tetapi bukan berarti kita mengabaikan keberdaan bapak kita, melainkan kita harus lebih segalanya kepada ibu.

Petuah yang paling penting bagi kita dan kehidupan kita di sepanjang hidup adalah bahwa surga ada di telapak kaki ibu. Bagaimana rasa ibu terhadap kita, maka itulah yang akan kita alami. Jika ibu sedang bahagia maka kita akan ikut bahagia. Ketika ibu sedang bersedih dia tidak pernah mengajak kita untuk ikut bersedih, ibu akan menyimpan rapih kesedihan dan kepedihan hatinya di hadapan anak-anaknya.

Hidup Tanpa Ibu
Sebenarnya jika kita mau mengakui secar jujur,ibu adalah lentera kehidupan. Dengan adanya ibu maka kita dapat menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Arahan yang diberikan ibu merupakan pentunjuk hidup yang sangat berarti dan mampu menunjukan arah yang harus diikuti dalam kehidupan ini

Ibu adalah lentera kehidupan yang akan menjadi penyuluh jalan agar anak-anaknya tidak terjebak dalam lubang ataupun batu sandungan dalam kehidupannya. Dengan keberdaan seorang ibu, maka kita dapat mengetahui hal-hal buruk dalam kehidupan ini karena segala arahan yang diberikan ibu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar