Senin, 09 Januari 2012

tugas softskill (yang ke-4)


TUGAS KE – 4

1.      Seorang pemimpin mempunyai tugas dan peranan di dalam mengarahkan dan mempengaruhi. Jelaskan apa yang diarahkan dan harus dipengaruhi oleh seorang pemimpin,,??

2.      Didalam melakukan kegiatan pengendalian seorang pimpinan perlu memiliki standar penilaian terhadap kegiatan yang dilaksanakan. Standar apakah yang digunakan oleh pimpinan universitas gunadarma dalam mengendalikan kegiatan perkuliahan, ? jelaskan jawaban anda,,!!

3.      Seorang karyawan yang sebelumnya sangat antusias dalam bekerja dalam suatu tim yang menangani suatu proyek tiba-tiba menjadi begitu apatis bahkan meminta mundur dari tim proyek, padahal karyawan tersebut kontribusinya sangat besar bagi suksesnya proyek tersebut. Berdasarkan uraian diatas menurut anda kira-kira mengapa hal tersebut bisa terjadi,? Bila anda sebagai penanggung jawab proyek apa yang semestinya anda lakukan,,??

“ JAWAB “

1.      Seorang pemimipin harus bisa mengarahkan dan mempengaruhi, yang harus diarahkan adalah karyawan harus diarahkan agar karyawan bisa bekerja dengan benar dan sesuai prosedur dan yang harus dipengaruhi adalah pemimpin harus bisa mempengaruhi karyawan agar dia merasa nyaman dan betah dalam bekerja, maka dia akan bekerja dengan baik.

2.      Standar yang harus digunakan pimpinan Universitas Gunadarma adalah membentuk sekretariat dosen agar dapat mengatur jadwal dan ruangan kelas yang akan dipakai mahasiswa, dengan membuat matakuliah, absensi mahasiswa dan dosen sehingga kegiatan perkuliahan dapat berjalan dengan baik.

3.      Menurut saya hal tersebut terjadi karena kurangnya komunikasi antara karyawan dengan partner kerja dan atasannya , sehingga karyawan merasa tidak nyaman dalam bekerja dan solusinya adalah kita gunakan kemampuan mempengaruh dan mengarahkan, kita harus mengarahkan karyawan agar tetap bekerja di perusahaan dan kita harus mempengaruhi karyawan agar dia nyaman bekerja di perusahaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar